Minggu, 11 November 2012

KOSMETIK UNTUK KULIT BERMINYAK

           Haloo...semua? akhirnya berkat rahmat Tuhan yang maha Esa terciptalah posting blog saya yang perdana...Sebagai wanita kita tentu ingin terlihat cantik bukan? menggunakan kosmetik sangat membantu kaum hawa agar terlihat lebih mempesona namun tidak semua kosmetik cocok dipakai.
           Harus pertimbangkan jenis kulit kita, usia kita, dan warna kulit kita. Disini saya akan share tentang fungsi penggunaan kosmetik berdasarkan jenis kulit berminyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak janganlah menggunakan kosmetik berbentuk krim karena akan memicu timbulnya minyak pada wajah dan ujung-ujungnya komedo deh...Nah harusnya Anda gunakan kosmetik berbahan dasar air. Contohnya pelembab Citra Hazeline Snow. Saya punya pengalaman memakai kosmetik ini ketika masa masa saya masih SMP dulu ya sekitar 10 tahun yang lalu he he he...rasanya adem dingin sejuk dan tidak berminyak sebab kandungan hydro moisturizer dan 100 % oil free. Cocok banget buat remaja.
            Untuk sabun muka sebaiknya Anda memakai yang oil free juga misalnya clean and clear facial foam. Selain aman untuk wajah karena dermatology tested juga kandungan 100% oil free jadi aman deh buat wajah remaja maupun dewasa. Bedak yang saya sarankan untuk kulit muka berminyak adalah bedak tabur karena bedak ini dapat membantu menyerap minyak wajah dengan baik, hindari pemakaian bedak two way cake yang kandungan minyaknya tinggi. Kecuali ada tulisannya oil-absorbed formula dan no comedogenic formula. Rekomendasi saya bedak Pixy Acne Brite yang loose powder alias bedak taburnya...kandungan bedak ini sangat cocok untuk kulit berminyak. Ada kandungan anti jerawat yang sangat baik untuk kulit berminyak karena rata-rata nih (maaf sebelumnya) kulit berminyak cenderung berjerawat. Tapi bedak ini agak mahal 17 ribu rupiah, kalo mau yang murah namun berkualitas mending coba bedak Marcks, harganya murah cuma 7 ribuan isinya banyak lagi. Kualitasnya internasional lho.....wuiiihhhhh....bedak ini mengandung salicyl acid yang sangat baik untuk mencegah jerawat dan anti alergi jika wajah kamu alergi. 
                Oke deh para pembaca yang budiman, sekian dulu tips dari saya kali ini...lain kali saya akan berikan tips lain. Sekian.

9 komentar:

  1. teruskan menulisnya yah.. :)

    BalasHapus
  2. boleh kasih contoh gambar'y gak?

    BalasHapus
  3. bedak2 anti jerawat itu bau belerang gak?

    BalasHapus
  4. Kosmetik untuk kulit berminyak sekaligus untuk menghilangkan jerawat, dibutuhkan produk yang ampuh dan tentunya pasti AMAN, sekedar referensi silahkan mampir disini Cara Menghilangkan Jerawat Siapa tau ada yang sedang bermasalah dengan kulit wajahnya.

    BalasHapus